Sunday 29 November 2015

Cara Memasang Meta Description Pada Blog dan Posting

Hai Pengunjung Blog M.I.J
  
Cara Memasang Meta Description Pada Blog
Tutorial Meta Tag
Kali ini saya akan share sebuah tutorial tentang blog yaitu cara memasang Meta Description Pada Blog. Ada pertanyaan nih kenapa sih kita harus memasang meta description ? jawabannya sederhana kok.
Ini jawabannya : Semua website/blog owner pasti ingin blognya tampil dihalaman pertama google search atau search engine yang lain, nah disini-lah meta description bekerja sebagai pemanggil search engine agar blog kita bisa terindeks dengan mudah disearch engine dan juga posting yang terkait akan tampil dihasil penelusuran netters

Sekarang kita bahas cara memasang Meta Decription Pada Blog
Cara memasangnya sangatlah sederhana dan hanya membutuhkan ekspektasi/insting yang tinggi untuk memancing sang search engine agar mengindeks blog anda Oke Simak Dibawah Ini :

UNTUK KESELURUHAN BLOG
1. Silahkan anda login kedalam akun blogger anda
2. Setelah selesai login silahkan anda klik menu SETELAN lalu klik lagi PREFERENSI PENELUSURAN , Lalu pilih ya pada description/deskripsi
3. Nah kolomnya sudah munculkan ? ,Sekarang disini anda akan diuji memanfaatkan kata-kata yang terkait dengan blog anda
4. Setelah selesai silahkan anda save/simpan perubahan

UNTUK POSTINGAN BLOG
---Pada saat anda membuat sebuah postingan/entri yang baru anda akan melihat pada bagian kanan layar anda ada tulisan Search Description nah silahkan anda klik dan akan muncul sebuah kolom disitu anda tinggal menuliskan deskripsi mengenai postingan anda MUDAH BUKAN ?
----WatermarkAntiCopas----
Sekian Dulu Yah Sob Untuk Kali ini Salam Damai :D

1 comment: